Puisi dan LDR

08.29 0 Comments

https://fannywa.files.wordpress.com/2014/09/0b3e0-jarak2bterkutuk.jpg
Akhirnya harus kembali mengeja rindu- apakah seperti itu ciri-ciri  orang yang bertema #wc  ke-5, LDR namanya? Memang saya tidak akan paham soal ini. Harusnya saya menolak ketika tema ini di lempar dalam penulisan tapi apalah dayaku hanya sebagai generasi ke-4 takmir Edukasi dan sebagai junior (masih junior mas).
LDR, kepanjangan dari kata itu sudah di jelaskan pada tulisan mas Baihaqi, saya hanya igin menyoroti beberapa hal yang saya mengerti soal kata itu. Terutama dalam keuntungan dari LDR dan ciri-ciri orang ber-LDR.
Dimulai dari puisi, LDR mampu menciptakan sebuah gaya baru dalam pembuatan puisi. selain itu ciri khas puisi yang bertemakan LDR mungkin akan lebih syahdu jika di dengar. Kalau tidak percaya silakan baca puisi “menenangkan rindu” dari Aan Mansur atau Sapardi Djoko Darmono yang berjudul “Sajak Kecil soal Cinta”.
Dari kedua puisi tersebut menyiratkan kerinduan. Saya bisa menduga bahwa puisi seperti ini mampu tercipta jika ada jarak dan masih ada ikatan- ehem, pantes gak sih nak dibawah umur ngomong kayak gini-. Saya misalkan saja dalam judul kedua dari puisi yang saya sebutkan diatas terdapat kata-kata seperti ini “jika kau ingin menjadi cakrawala jadilah jarak”. Penafsiran dari ketiga tokoh dalam diri saya-ruh, jiwa dan jasmani- mengatakan jika kalian bisa menjadi jarak kau akan bisa menjadi cakrawala yang teramat luas, artinya kau mampu menerima segalanya dengan lapang dada.
Tapi ingat dari kata diatas bisa berarti kalian yang melakukan LDR bisa lapang dada jika kalian di tikung. Jika ada pepatah bijak mengatakan “orang setia kalah dengan orang selalu ada,”. Buktikan itu jika tidak percaya.
Jadi itu menurut saya keuntungan dalam LDR, mampu menghadirkan puisi. Seharusnya mbak agita harus bisa membuat puisi seperti itu sih,  tidak hanya membuat status “cedih, karena LDR” . nah ini dia salah satunya ciri-ciri orang LDR juga.
Selain itu, banyak ciri-ciri yang ingin mengatakan bahwa dia adalah korban LDR. Kita bisa amati di sosmed. Ada kata-kata,  “kangen”, “sehat ya ..yang disana” dan lebih parah lagi ada kata “jangan selingkuh ya....yang disana, aku celalu untukmu”.

Itu paparan dari saya, kurang nya ditambahin aja kalau ada lebihnya bolehlah dibagi-bagi. Selaku lelaki kurang perkasa, dan junior serta generasi ke-4 takmir Edukasi, terhitung setelah mas Fahmi, mas Aam, mas Bebeb (oh ya....semoga tetep sehat ya, aku di PPSDM loh) dan Irul mungkin. makasih.  

afifi

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard. Google

0 komentar: